Thursday, January 7, 2010

Rachel Panjaitan

#FB 4 Januari 2010

2010, Resolusi saya adalah menjalankan semua resolusi. Ini aksi bukan janji. Ini realisasi bukan halusinasi.

Sedaaap, emang berasa jagoan bgt. Semua semua semua, terimakasih telah menjadi inspirasi. Orang-orang terdekat. Yg memberikan saya sebuah contoh. Tp sebelumnya saya ingin menulis, sangaaat.

2 jam yg lalu, saya dikirimi mantan tentang artikel "menikah". Sejam yg lalu saya di-gtalk-an sama mira yg ngomongin kawin. Dan 5 menit yg lalu, saya bbm-in Rachel "aku pengen nulis, tp ttg apa ya?" Dan dia bilang "kawin" Oh my God. Jangan ah.. Saya mau ngomongin Rachel aja, haha..

Trida Rachel Angelina Panjaitan. Si anak ajaib, begitulah abangnya menjuluki. Dan di twitter, temen2 gue mulai hapal dengan @rachelpanjaitan krn agak sering menjadi objek penderita twit gue. Oke, kita perkenalan dl.. Dia seumuran sama gue, 22 tahun, Libra, single and very happy, batak (noh liat marga), pintar, dan menyenangkan.

Bulan Maret dia muncul di kantor gue. Dan memperkenalkan diri seperti ini, "Haloooo, namaku Rachel.. Ra-nya dibaca Re, dan chel-nya kaya ngomong Pecel", dan gue cuma bs : NGAKAK. Mulai saat itu dia menjadi hiburan di kantor kami, ketoprak, Ludruk, srimulat.

Si pelawak lulusan Psikologi UPH. Si G4UL yg cerdas itulah yg dikatakan slh seorang wartawan ketika ia mengikuti kegiatan saat duduk di SMU 78(entahlah kegiatan anak2 cerdas di Beijing) haha, atau si Remaja Ceria dari kontes yg pernah diikutinya beberapa tahun silam.

Iyaaa, saya selalu tertawa, begitupula yg lain. Ketika saya sedih bosan atau malas, tinggal telf ext. 8303 dan seketika terdengar suara oktaf mentok "Halo selamat pagi/siang/sore/mlm dengan Rachel ada yg bs dibantu!!!!!!!", Buseeeet itu udah jam 7 mlm, nadanya ttp konstan (tuh liat aja gue tambahin rentetan tanda seru), ceria padat mantap! Dia memang Public Relations kami yang aneh.

Saya melihat anak ini tanpa hidup ga pk beban, ga munafik, tolol dengan tarian kukumbaba-nya setiap kali bermain ke meja saya yg berada satu lantai dibawahnya, penuh semangat, dan berpakaian aneh (sll HITS) kemanapun. Iya, dia ga peduli apa yg dikatakan org. Gini deh, fair2an aja, kalo lo sirik dengan apa yg dipake Rachel sehingga harus ngomong dibelakangnya, gue akan pasang badan duluan buat ngebela dia. Cuek aja ya, terima aja kalo lo FREAK, haha.

Dulu gue pernah nanya ke dia, "who are you?" Dan dia jawab "burst of buble".. Hahaha, lo ga segampang itu buat meletus di antara kita. Rachel ya Rachel, semua org suka dengan dia, bahkan org baru yg kenal dia. Dan gue selalu ketawa wlw mungkin dia ga berniat buat ngeJokes. Misal (ini juara bgt, makanya gue ga bosen buat cerita),

Hendry : Cel, paskah tuh Jesus lahir atau meninggal? (Pertanyaan oon sih)
Rachel : *akting shock "hah dia uda meninggal??"
Rachel : *kini akting nangis, "kok ga ada yg ngasih tau gue siiiiih!!huhuhu"

DWAAAAANGGGG!!!, atau (sudah diterjemahkan ke dlm bahasa indonesia, dia gemar berbahasa asing soalnya)..
Jadi ceritanya, rachel lg dimarahin sama nyokapnya karena nakal.

Mamake : ".... Rachel!! ini karena kamu belum menemukan Jesus dlm hidup kamu!"
Rachel : "Hah, Jesus hilang??" *akting nangis
Rachel : *tambah nangis "kita harus cari org buat nemuin dia"
DWAAAAAANNNG, hahahhahhaa..

Kebayang kan gimana dagelannya dia buat saya dan beberapa lainnya..? Bayangin muka gue kalo lg denger kegoblokannya dia, gue sll pasang muka kaya preman jenggotan di dunia Hercules yg hobi nge-beer gelas gede, sambil hentak2in gelas ke meja sambil ngomong, "Lagi,, lagi,, lagi!!!" Gue jg jd kaya anak kecil yg bisa ngerengek ke nyokap gue buat dibeliin mainan robot rachel yg bs di ON-OFF kan tiap gue pengen ketawa.

Oya, ketololan tingkah laku dia berbanding terbalik dengan otaknya ya. Seriusan! Dia bisa protes dengan menjabarkan alasan-alasan. Org paling lempeng dan sll mengutamakan "maksimalitas" dlm hidupnya, kebayang betapa LEBAY-nya dia??. Dia juga pencetus #sektepergaulanbebas dan mengangkat dirinya sebagai ketua.. Hahaha..

Mudah-mudahan lo dpt cowo ya Chel, tp yg baek2 hahaha biar dunia gelapnya bisa di-rem, yg pinter biar bs diajak debat, yg soleh supaya bs ngebuat lo ke gereja lebih dr sekali dlm seminggu.. Hahhaa. Jangan nyari yg cuma bs nge-gendong atau tipikal muka *hitamgedematasipit doangan.. Hahaha

Gue baru bikin janji ke dia 2jam lalu, setelah dia minta bantu di rem, #resolusi 2010 mau ngajari Rachel hidup prihatin haha.

Dia punya banyak temen, dan saya salah satu diantaranya. Dan menjadi temen baik, bukan berarti gue harus kenal lo lebih dari setaun atau dua taun kan?? Bukan berarti lo nongkrong dimana gue ikutin. Lo ttp jd temen tolol yg lucu kok, yg selalu berulah dan buat gue "duuuuh, bikin ulah apa lagi sih nih bocah", yg bikin gue cuma ngangguk sambil mangap "Seeet, dia ga cape ngomong secepet kilat", atau semena-mena nyuruh gue ke lantai dia atau dia tiba2 ke lantai gue buat mamerin apa yg dikenakannya hari itu (red: baju aneh).

Akhir-akhir ini temen2 kantor gue lg pada sibuk sih.. Sibuk kerjaan, sibuk pacaran, sibuk resign (hahahaaha), termasuk Rachel. Kayanya kita lagi menghilang2 ni.. Jadi, coba tolong arrange ya kapan kita jalani kebersamaan nih!! Prob? Kokoh? Oki? Ike? Milka? David? Willy? Karin? Stan??? Dan yg lain..??

Kalian.. Kaliaan.. Terimakasih sudah menjadi teman saya. Nanti saya kupas kalian ramai2 yah.. :)

No comments: