Wednesday, December 24, 2008

males kasih judul

Gua ingin mengawali hari ini dengan tertawa.. Kenapa??.. Oya sedikit selingan, booook kemaren (2 hari yang lalu ding), si vivi di tabrak, kaca lampunya pecah.. Kembali ke topik awal. Hari ini, sebelum dari gue turun dari parkiran, ada seseorang yang menunggui dari luar (ni orang ngapain sih berdiri situ, ngalangin parkir gue jadi ribet tau), haha berhubung dia supervisor pas jama MT jadi gue senyumin aja..

Supervisor : ”Lama amat parkirnya”
Gue : ”Yang bikin lama bukannya gara-gara ada elo, mana cuma ngalingin bukannya bantuin”
Supervisor : ”Hari ini kita tes yuk mukanya orang-orang apakah berseri-seri atau cemberut”
Gue : ”Maksud lo mengidentifikasi mana yang dapat bonusnya gede mana yang sedikit?”
Supervisor : ”Hahaha, iya, masuk semua kan hari ini ke rekening”
Gue : ”Lo ketawa-ketawa.. okeee dehh. Kalau gue standard ya.. Kan gua belum setaun, gak dapet.”

Terus kita ngobrol lagi sampe bagian menunggu lift.. lalu gua bertanya mengapa yang Outsourcing tidak mendapat bonus tahunan juga.. Tadinya gua merasa ”sangat tidak adil” tapi setelah mendapat penjelasan dari si bawel (Supervisor MT yang juga orang HRD), yaaah akhirnya gua hanya merasa ”tidak adil”.. sangatnya dihilangkan. Sampe akhirnya kami melihat salah satu Departemen Head sini yang humble.. mukanya terlihat seperti hari biasa, tidak senang, tidak sedih juga.

Supervisor : ”Kalo yang ini mukanya kayak gimana ni, Vin”
Gue : (Berhubung gue tolol, dan gak suka basa-basi), ”Kalau Bapak gimana? Banyak gak?
Supervisor : ”Hehe, gimana pak”
Supervisor : ”Gak ada yang perlu dibuat terlalu senang. Seharusnya kita bersyukur dengan keadaan yang sekarang. Dimana banyak orang yang mulai di PHK, kita masih ’kebagian’, bersyukur ajalah, hehe”
Gue : (dalam hati akhirnya gua mendapat jawaban kenapa orang ini menjadi Dept. Head)

Yayayaayaya, gue juga sebenarnya sangat merasa bersyukur sih, walaupun gua gak dapet bonus karena masih beberapa bulan terhitung kerja (min, setaun baru dapet), tapi gue happy happy aja (disini ketauan kan mana yang orang susah atau enggak, bukannya mana yang dapetnya gede atau kecil.. hahahahahahaha). Bersyukur bersyukur, masih ada yang mau menerima gua bekerja.. (Yakin banget ni, orang HRD yang merekrut gue menyesal luar biasa, haha). à ini jurus merendahkan diri menaikkan mutu, hehe..

Yayayaya, cukup adil lha.. Seperti yang sering bos gue katakan, ”Kamu beruntung sekali, saya sudah 20 tahun bekerja, dan baru mendapat kesempatan mengalami krisis (tahun 97), tapi kamu baru kerja 3 bulan udah ngerasain krisis global kaya gini, bisa tahu gimana kondisinya dan belajar buat keluar dan gak terkena imbasnya”. Disaat penghujung tahun meresahkan tidur banyak pekerja yang menggantungkan nasib, gua masih bisa tidur tenang. Tidak berekspetasi terlalu banyak, belum terkena dampak, santai kayak di pantai.. Menjalani segala sesuatunya dengan sebaik mungkin, mencoba mengurangi kesalahan, mendengarkan cerita si bos tentang kondisi ekonomi dan lainnya.. masih bisa nemenin kakek kondangan, memutuskan jalan-jalan keluar kota 2 hari sebelum hari H, merasakan pedihnya sakit hati dan cinta di saat yang bersamaan.. Humm akhir 2008, cukup banyak cerita di tahun kabisat ke 502 ini..

No comments: