Friday, December 26, 2008

Gue gak suka pilihan, tapi gue sangat suka hidup..

Mana yang lebih baik saat hujan membuat lo bahas kuyup sehingga lo harus ngeluh karena cipratan tanah basah nempel di sela-sela jari kaki.. atau panas matahari yang bisa bikin kulit belang dan mengundang keringat buat membasahi badan sehingga orang lain harus ngeluh tercium bau matahari gara-gara lo??

Manusia memang selalu dihadapkan oleh pilihan, tapi apapun pilihan tersebut, yang selalu dipertimbangkan adalah bagian negatifnya dulu.. Hidup gak akan pernah bener kalo cuma liat dari sisi jeleknya.

Gue gak suka dalam situasi memilih, tapi gue sangat suka hidup.. dan untuk hidup, gue akan selalu dipertemukan dengan pilihan, syiiit..
Dan sekarang, saat kita gak punya pilihan sama sekali, ada 2 kasus. Yang pertama adalah gak punya pilihan, karena gak ada yang bisa dipilih, atau ketika gak ada yang harus dipilih juga, ini adalah pathetic. Kasus yang kedua adalah saat kita gak berhak milih, padahal ada dua pilihan.. Situasi memaksa kita untuk memilih yang ini, bukan yang itu. Hal ini adalah derita.

No comments: