Wednesday, January 23, 2008

partner dalam berkarya

Barusan gua abis berkunjung ke blogspot seseorang yang gua sebut partner. Liat-liat, telusur-menyelusuri, eh ternyata dia nge-post tentang keikutsertaannya dalam kompetisi iklan yang diikutin bareng gua. Namanya Farhan. Orangnya baik, sumpah baik banget.
Walaupun udah 3 kali ikutan lomba bareng dia, terus terang gua masih belum bisa terlalu kenal dan dekat. Abisnya dia diem banget. Lebih banyak mendengarkan gua yang bawel, lalu tertawa. Terlalu banyak memperhatikan tanpa meminta sebuah perhatian balik. Selalu memberi dan menawarkan dengan ikhlas tanpa mengharap balasan (ah sotoy, hati farhan siapa yang tahu, hehe). Yang jelas sebagai partner dia sangat menghargai gua. Sebagai art director, dia bisa menerjemahkan dan memvisualkan apa yang ada dalam pikiran gua yang berperan sebagai scriptwriter ketika mengusulkan ide. Sebagai seorang manusia, merugilah mereka yang tidak mengenal orang baik ini.

sehari sebelum nenek gua meninggal, kita sampe tengah malem ada di monas

Gua jadi inget pertama kali gua berpatner dengan dia. Kita hampir gak pernah ngobrol satu sama lain sebelumnya. Sapa menyapa cuma dijadikan aktivitas sekadar beban moral teman sekelas yang sudah punya geng dan dunianya masing”. Tapi gua tahu dia suka iklan. Trus gua yang sok kenal tiba” kasih tahu dia tentang blog atau situs yang membahas tentang iklan. Pasti waktu itu dia nganggep gua cewek aneh. Tapi, bukankah sesuatu yang kita sukai harus dibagi dengan orang lain yang juga menyukai hal yang sama (asal bukan urusan uang sama hati, hehe)? Beberapa lama setelahnya, tiba-tiba dia nawarin gua buat jadi partnernya di salah satu kompetisi iklan. Yang gua inget tentang sepenggal percakapan kita lewat sms :

Gua : Yakin lo? Gua gak jago corel (desain). Lo gak apa”?

Farhan : Gak apa-apa. Min sama min kan jadi positif!


Karena jawabannya itulah gua mau terima tawaran dia buat dijadiin partner, kreatif. Alhamdulilah kita bisa langsung dapat kesempatan jadi juara Harapan II. Lumayanlah buat debutan mentah yang gak pernah belajar tentang iklan. Mahasiswa dari Jurusan Komunikasi yang gak pernah diberitahu bagaimana mendesain sesuatu. Yang kami tahu, kami cukup kreatif kok. Hahaha. Kalau diinget lagi, kita cuma ketemu 3 kali ya pas bikin itu karya, tiap ketemu gak pernah lebih dari setengah jam, haha niat parah. Tapi lo selalu bisa memvisualisasikan apa yang gua bilang, bahkan saat gua sempet tega men-direct salah satu karya yang dirubah lewat sms?? Dan lagi-lagi, lo bisa ngertiin apa yang gua minta, good work! Partneran yang kedua, kita berhasil jadi finalis di layang kencana tahun lalu.

entry pas ikutan Creadtive UI, yang finalis Layang Kencana gak tahu kemana

Nah, sekarang kayaknya kita sudah punya kesibukan masing”. Mungkin lo masih sangat berniat untuk berkecimpung dalam dunia advertising. Sukses buat kedepannya. Thanks ya udah menjadi partner yang bisa diajak kerja sama melewati beberapa kompetisi. Semangat, kecewa, ataupun merasa antusias dan seneng bareng. Dan, makasi juga karena setelahnya, lo menjadi teman gua yang baik dan menyenangkan, mengingat di awal per-partneran kita, gua suka muter kepala mencari bahan omongan. Pengalaman kemaren bakalan selalu keinget, bahwa kita pernah mencoba untuk berkreatif dan menjelma menjadi orang kreatif.

1 comment:

frhnvsgnk said...

huuhu.. terharu gue ada space buat kita di postingan lo..thx yah.
tapi berlebihan tuh, gue gak sehebat itu. justru doi lah yang superkreatif..
berkat ide2nyalah,, iklan2 kita mampu berbicara..hehe salut.
ohiya gue juga ngalamin hal yang sama buat di awal pertemuan kita, sempet bingung gue mau ngomongin apa. haha.karena sebelumnya gue ga tau lo kaya gimana kan..yah gitulah, emang kalo uda jodohnya kenal, mau lewat cara apa juga pasti dipertemukan, alah sotoy gue.
tapi sebenernya gue agak enggan dengan pemakaian kata 'partner' va, kesannya tuh kata, kita cuma kenal ato berinteraksi klo lagi ber partner aj..let me generalized with new word called 'friend' =j ..kan lebih flexible. bisa dibawa ke arah mana-mana tuh klo kita mau, hehe..yasu, sukses yah va. gue akan ngikutin ato bahkan ngelewatin lo(pasti gak akan dibiarin gitu aja) lewat jalur yang berbeda, hehe

regards,

farhan