Wednesday, March 11, 2009

Note konslet terpanjang, dari meninggal - Forest Gump. Bahkan judulnya sepanjang judul berita di halaman Pos Kota!

"Mencoba lupakan, tapiku tak bisa.. Mengapa begini?"

Nyanyian monita menggema dlm earphone yang kutempelkan menemani melewatkan tengah malam. Gak ada hubungannya sama perasaan ya, cuma lg dengerin ipod dan kebetulan lagu ini yg diputer..

Beberapa orang di lingkungan keseharianku meninggal dunia dalam kurun waktu seminggu ini. Perasaan kehilangan ketika melihat kerabat yang ditinggal, sebuah duka. Mengingat kuasa Tuhan dan mengenang dosa, dirundung ketakutan. Merasa belum banyak melakukan hal berarti untuk orang lain maupun diri, hanya menyesal. Aku ingin hidup seribu tahun lagi! Itu bohong, aku tidak mau. Aku tidak ingin hidup dengan mereka yang tidak kukenali. Terlalu lama menikmati keabadian. Tapi bukan berarti aku ingin meninggal bulan depan, setahun lagi, atau 20 tahun kemudian yaaa.. Aku hanya ingin pergi saat orang yang menyayangiku tidak terlalu berduka. Saat aku pergi, selebihnya mereka cukup mengingat 'suka'. Seiring dengan aku yang ingin ketenangan, bukan ketakutan.. Siap dengan segala kebaikan yang menjadi bekal hidup di dunia. Sesal? Hfff, daaagh neeek. Sorry to say, Sorry is a Big No No for me!

Pinjam paham "takutlah akan mati besok ketika ingin berbuat hal tidak baik, dan terus bekerja dan lakukan kebaikan karena hidup mu yang masih lama". Intinya jangan ngoyo dan gak terlalu nikmatin dunia.

Hhhhh, harus diakui ya, kalo hidup gue selama ini kurang oke.. Terlalu banyak perhitungan. Terlalu banyak ngegunain paham "nanti gimana ya??".. Bukannya "gimana nanti lah" hmm damn. I could predict my flatty life. Kadang gua juga aneh bs berpikir secara rasional dengan jiwa sentimental.. Okey okey, mulai td pagi pas bangun, gue punya paham baru.. Gak usah banyak mikir, nikmati aja rasa senang setelah membuat orang senang..

Syukurnya hari ini dilewati dengan hal yang baik (mostly). Gue yakin Tuhan baik ke mahluknya karena pengen ngajarin mereka gimana caranya berbaik hati ke sesamanya. Memberikan kelebihan kepada mereka supaya belajar saling berbagi. Melintaskan duka supaya yang dirundung seperti berlian yang semakin ditempa menjadi semakin sempurna.

Intermezo :
"I love u for sentimental reason"
Lagu ini yang lagi melintas.. Mendengarkan lagu slow mellow lope lope agak-agak jazzy malam-malam gini merupakan hal yang romantis lho buat gue.. (Eh buset tiba" mati lampu aja lho. Padahal uda jam 1pagi).

Ahahaaha, gue balikin lagi pointer gue ke bagian atas, haha.. Seperti biasa.. Ni tulisan gak ada alurnya, makannya ntr gausah pakein judul aja. Begini ni nasib kalo belum bs tdr padahal uda pagi. (Terkadang gue suka gak rela untuk tidur terlalu cepat pas besoknya libur.. Kepingin bangun sesiang mungkin. Salah satu cara menikmati hidup paling indah. Kenapa? Karena kita harus saling berbagi! Berbagi dengan siapa? Dengan ayam. Why must ayam?? Ingat dengan slogan 'orang bangun siang, rejekinya dipatok ayam'? ITS OK! Haha, kita harus berbagi, even dengan ayam.. Bayangkan maaan, berapa banyak saudara mereka yang kita bunuhin untuk dimakan dengan cara biadab, digoreng atau bakar atau tepung atau kukus? What a pitty chicken life! Bahkan kita juga selalu lupa memberikan rejeki berupa uang santunan untuk keluarga ayam yg ditinggalkan? Jadii, apa yang salah sih dengan memberi mereka sedikit rejeki untuk dipatok pas weekend?)

Wakakakak makin rusak aja tulisan gue.. Haha.. Eh tapi bener loh makin lama, gue makin nyampah setiap ngepost. Buat yang pernah baca post di tahun 2007 dalam [LINK REMOVED] mungkin lebih banyak manfaatnya yg bisa dilihat dlm post-post tersebut. Manfaat yang bisa diibaratkan pupuk kompos. Haha ujung"nya sampah juga sih. Eh tapi bener, semenjak 2008 tulisan gue gak jauh dari curhatan nusantara, nyampah bgt kan?. Ya mau gimana lagi, gue suka nulis.. Ga bs liat kertas kosong, pasti ditulis-tulis.. Walau cuma nulis nama sendiri atau nama gebetan, hehe.. Ini juga alasan yg mendasari mengapa gue pk bb (haha najis emang, tp bukan pamer demi allah.. Lagian everyone in everycorner having bb now! Padahal kan bagi gue BBBBB alias BB Bukan Barang Biasa. Betapa latah dan konsumerisme sekalian indonesian itu). Oya back to the reason why I bought bb, karena supaya gue bs ngepost kapanpun gue mau, sebelum tidur, atau pas inget sesuatu, atau karena sekadar ingin.

"Menantimu.. Hingga saat cintaku temukan dirimu.. Usai sudah sampai di sini berdiri melabuhkan asmara. Menikah denganmu, menempatkan cinta, melintasi perjalanan usia"
Lirik lagu yang akan menutup perjumpaan gue dengan tulisan paling gak jelas hari ini. Tiba-tiba gue jadi berasa ngobrol sm stranger dlm film Forrest Gump.. Hhh, kita juduli saja itu. Cape bok ngetiknya, tangannya uda kesemutan..

Romantisnya malam ini, cukup dengan mendengarkan lagu cinta. Dasar wanita gemini. G'nite.

No comments: