Monday, March 16, 2009

budaya nge-beat, cuma ada di Endonesa Raya

Minggu sore, saya menemukan satu hal ttg endonesa.. Bahasan kita kali ini agak penting, tidak! Tapi sangat penting, karena berhubungan dengan hajat hidup bangsa ini.. Apa? Apa? Apa?

Rasa sayange berani-beraninya diklaim sebagai lagu malaysia (dari gue apal bermacam lagu daerah yg ada dibuku lagu persegi panjang jaman baheula, setau rasa sayange mah lagunya org maluku), batik dipatenin sebagai warisan cina, tempe makanan orang jepang, dll dkk dst dsb.. Kita harus bersama lakukan gerakan stop piracy!! Kita harus mempertahankan salah satu budaya penting kita.. Misalnya budaya makan nasi sambil angkat sebelah kaki dan keringetan, atau basabasibusuk ngalorngidulwetanngulon dlm mengutarakan pendapat, atau tidur saat rapat..

Tapi bukan itu yg ingin saya bahas! Ada budaya maha sakti Indonesia warisan nenek moyang, yg mungkin lebih sakti dari tapak geni sinto gendeng! Kesaktian yang bisa menyembuhkan banyak orang. Lebih berhasiat dari batunya mpok nori.. Yang baru saja saya implementasikan. Budaya yang tidak ribet tapi mengandung nilai-nilai negeri.. Cukup menggunakan uang receh dan bahan sembako yang irit.. Ya benar! Uang logam dan beberapa tetes minyak sayur.. Budaya yang cadas!!

Budaya nge-Rock!
Gebleg keren bgt bangsa gue, wakkakakakakaak..

Saat badan gue mati rasa, kepala minta dijedodin, pinggang ngancem dicopot, kaki dingin ga karuan, encok berasa membacok, sebuah pertanda hidup segan mati apalagi.. Akhirnya bisa sembuh! Padahal gue uda putus asa seminggu ini.

Bagaimana bisa sebuah uang logam yang dilumuri minyak dan digosokan berulang kali dari dua arah berlawanan dengan irama nge-beat, ternyata bisa mengeluarkan angin kotor?? Dan menyulap warna badan jadi merah kehitaman? Dan setiap yg dikerok juga mengeluarkan suara "eeeeeeuuuu", suara yang sama, padahal orang-orang indonesia ga janjian untuk mengeluarkan suara dengan nada yang sama lho, lagian ngerok juga dirumah masing-masing.. Hebat, anggota dewan aja yang uda janjian, ada dalam satu ruangan terkadang sulit (seringnya ding) untuk mengeluarkan suara yang sama..

Wah wah wah? Cuma ada di Endonesa!
Selamatkan budaya bangsa yang cadas ini!
Patenin aja kali ya? Ntr jangan-jangan keburu di-hak milikin sama org papuaNugini..

Banggalah wahai bangsaku!

Ps : akhirnya gue bisa nulis note yang gak masuk kategori nyampah juga.. Ya terserah deh..hehe..

No comments: