Monday, May 12, 2008

aku sarjanaaaa

Akhirnya punya keinginan juga buat ngepost lagi, daaaaan lagi” isinya seputar dunia gua.. bukannya narsis kali booook, tapi dunia itu yang paling gua kuasain materinya, daripada sotoy ngebahas yang laen..

Well well well, keinginan gua tercapai (pernah dibahas di blog sebelumnya), gua berhasil lulus tanggal 30 April kemarin, Yudisium yang dibacain : Vintya lulus, Nilai sidang A, IPK 4.00. Maka dengan itu, Vintya tak henti-hentinya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat baik nyata maupun abstrak melalui doa-doanya. Ingatlah, bahwa sesungguhnya gua lulus itu karena doanya orang-orang, haha kerjaannya minta didoain mulu ya gue, sampe orang” pada protes.. yeeee, apa susahnya sih sekadar ngomong amin yang tulus??? Lha, perasaan gua baru bilang terima kasih?

Sebetulnya ucapan terima kasih di kata pengantar gua panjang gile.. tapi gua setidaknya gua pengen berterimakasih sama orang” ini, karena selain kuasa Allah SWT, sumbangsih mereka berasa banget demi kelancaran skripsi gue (kalimat/content disini beda kok sama yang di skripsi), diantaranya :
1. Papa, Mama.. makasi banyak buat bantuannya, usahanya, doanya, dan tak ketinggalan sponsorshipnya (hehe bagian paling penting selain doa). Selama ini aku cuma jadi anak pembangkang dan terlalu angkuh buat akuin bahwa aku sayang Papa dan Mama. Aku makasi banget karena udah dibesarkan dengan cara kalian mendidik aku sama ami. Beruntung banget menjadi bagian keluarga ini. Percayalah, bahwa kalian sulit untuk menjadi “apa-apa” kalau bukan karena orang tua kalian.
2. Dosen pembimbing, Pak Asep Suryana dan Ibu Jenny Ratna Suminar. Bolak-balik, bolak-balik, bolak-balik gua dikerjain. Ke perpus, ke tempat skripsi, ke warnet, ke rental, ke tempat photocopy-an, ke bengkel statistik, ke gramedia dan palasari itu semua jadi makanan sehari-hari. Tapi risiko kalo mau ngebut skripsi cuma 2 bulan, pake path analysis. Percaya deh, kalo punya kemauan, skripsi bisa lebih cepet dari itu.. Bayangin aja muka orang tua lo kalo mau cepet, ampuh gila..

3. Mas Alhori.. Giling ya, Mas! Kalo gak ada Mas dari bengkel statistik ini, saya mau bundir (bunuh diri) aja ngehadapin si path analysis. Dan yang paling penting, kejujuran mas yang sejak awal sudah berkomitmen dan bilang gini “Saya gak menerima manipulasi data” (Boooook, emang gua ada tampang manipulasi data apa??), telah menjadikan penelitian saya sebagai sesuatu yang patut dibanggakan. Bolak-balik 2 kali dalam sehari ke bengkel buat konsultasi, kasih input data atau minta output, balik lagi nyebar angket gara” ada item gak valid (doi beneran lho gak nawarin manipulasi data!!), itu gara” mas.. Saya jadi inget mas pernah iba melihat kondisi saya yang ketiduran dikursi tanpa senderan pas lagi nungguin, Mas. Hahaha, akhirnya we made it, tanpa manipulasi, penelitian gua bisa jalan kok!

4. Bu Imas, Pak Aep, dan Bu Sri. Wah, kalo gak ada kerja sama yang sangat menguntungkan saya (sumpah!), proses sidang komprehensif dan skripsi gak akan setenang itu.. Makasi buat info jalan depan dan belakangnya, hahaha.. Cuma kita yang tahu ya, apa bantuan dari Bapak dan Ibu.

5. Yefrizal (Esia) dan Yasrizal (TelkomFlexy) atas wawancaranya, memang wawancara yang saya lakukan sangat aneh parah.
6. Shava, Farin, Ciple, Alfa, ketiga orang ini merupakan pemberi saran bagi interpretasi dan analisis dalam skripsi gua. Makasi ya, skripsi gua gak mungkin setebel itu kalo gak ada andil kalian.

7. Thopansyah Ali Rachman, khusus saya tulis sendirian nih, O! Dari mulai awal mau melakukan penelitian, doi udah nyediain list responden dan menjadikan proses prasurvey penelitian gua gak perlu lama”, sampe ngurusin transkip nilai setelah lulus pun masih dilakonin, makasi ya o, sumpah makasi banget. Tolong dong itu bayaran wisuda saya diurusin (hahaha, ngelunjak!)

8. Putri Chairunissa, Fiba 06, Aldi 05, makasi ya, tanpa turut andil kalian, angket gua gak mungkin bakal selesai dalam waktu secepat itu. Big Thanks!
9. Tatyanova dan Nourma Nusanti, informasi dari kalian yang sudah punya pengalaman, sangat berarti dalam membantu saya membuat strategi. Makasi ya..
10. Omay, Tania, Farin, Priska, Vita, Oo, Resty, Robet kiyoshaki, Dhini, Putri, dan beberapa orang lainnya. Terimakasih telah menemani gua saat sidang itu berlangsung. Terutama buat Omay, Priska, Farin, dan Tania, makasi ya udah nungguin gua sampe selesai di Jurusan, sampe gua bener” jadi sarjana. Kalo gak ada kalian, mungkin gua cuma jadi satu-satunya anak 2004 yang celingak celinguk kayak orang gebo. Dengan adanya kalian, gua bisa ngerasain nikmatnya lulus, ada pelukan dan ucapan selamat yang tulus. Makasi ya, gua sangat menghargai itu..
11. Ui, makasi ya. Buat tema-nya, buat dengerin keluh kesahnya, buat sarannya.. Buat bantuannya padahal sebagai karyawati sudah sibuk dan letih sekali..
12. Pacar, kamu yang buat aku terjebak dalam penelitian ini, kamu juga yang bisa bikin aku ngerasa yakin kalo semua kesulitan itu bisa dikalahin. Sebenernya penelitian ini cuma sekadar ucapan terimakasih pada Esia atas kontribusinya mempermudah komunikasi kita. (Kalo Farin baca, Farin bakal penasaran aja siapa pacar gua, robet dan ijul juga nanya lagi ke oo siapa pacar saya, dan oo jadi ngecek blog saya..) Pacar, kamu membuat mereka penasaran sekaligus gak percaya, hehe. Everythings means nothing if I aint got you..


Well, sebenernya banyak banget yang sumbangsihnya berarti buat skripsi gua, tapi gak bisa juga dijembrengin satu”. Nama-nama di atas merupakan nama” yang bisa gua inget kontribusi nyata dalam hal mempercepat dan mensupport dalam proses penyusunan skripsi aja kok. Buat temen” deket yang gak menemukan namanya, bisa dicari di skripsi ya, insya Allah ada..
Baiklah, perkenalkan, nama saya Vintya Marvafahleti S.Ikom.

No comments: