Monday, March 3, 2008

spoke person

Hidup gua tuh cukup enak sebetulnya, tanpa harus membayar seseorang untuk menjadi juru bicara pribadi, eh gua malah punya banyak temen yang pangkatnya lebih tinggi dari juru bicara presiden.. Bok?? Yah berterima kasih lah gua pada mereka, tapi terkadang malah suka pada bikin heboh..

Padahal gua bukan tukang curhat sana sini, kalo ada keinginan atau masalah, paling gua cuma cerita ke satu orang (atau malah enggak sama sekali), DAN curhatnya juga tanpa menggunakan kode umum "ini rahasia dan jadi tolong sebarkan!", misalnya dapat dilihat dalam kalimat di bawah ini :
"Eh, bok bok, gua punya cerita, tapi janji ya jangan bilang siapa-siapa. Soalnya gua cuma cerita sama lo aja, janji ya, sumpah ya?"

Nah, gua gak pernah tuh kayak gitu, tapi kenapa temen" gua pada inisiatif jadi spoke person gua ya? Apa gua salah GAUL dalam komunitas mahasiswa ilmu komunikasi yang kedoyanannya ngomong? Contoh kejadian :
1. Gua batalin janji sama temen, karena nyokap gua sakit dan sempet mau di opname.. Bok? kenapa semua orang jadi banyak yang nanya via sms? Padahal nyokap gua udah sembuh lagi, dan gak seheboh itu juga kali sakitnya. Thanks ya buat perhatian ke nyokap, special thanks to Opur buat jaringan komunikasinya yang begitu handal, gak percuma ya..
2. Dulu, waktu gua masih semester 2 atau 3, tiba" udah pada banyak yang nanya : "lagi nyusun skripsi ya, apa judulnya? kapan lulusnya? Boookk? baru juga kuliah 1 tahun, masa udah skripsi lagi? perasaan gua ambil S1 bukan D1.. Ok, thanks ya buat kebohongan publiknya, gua tau banget nih siapa yang gembar-gembor kebohongan ini, namanya Ocha jurusan Jurnalistik Fikom Unpad..

3. Sekarang banyak orang yang nanya gua udah lulus apa belum, gara-gara spoke person gua yang paling speak up (bahkan ia juga membuka dan menyebarkan merpatinya) memberitakan kabar burung, bahwa Vintya sudah lulus dan skripsinya menggunakan inilah itulah.. Eh, mamen! ngaco banget sih lo, kenapa gua jadi beban mental gini harus cepet" lulus gara" kehebohan lo itu?? Mubazir banget Habibie yang pintar itu punya keponakan macam elo, haha.. becanda mamen, lulus bareng ya?? Nama orang ini adalah Gadis Dwi Sartika Habibie.


Dan masih banyak lagi yang lainnya, termasuk ui.. bahkan hal gak penting pun diceritain, kerjaannya menaikan harkat dan martabat gua aja.. temenan d sama dia, pasti merasa dihargain banget.. Semua kelebihan yang lo punya bakalan digembar-gembor dah.. such a good marketer..

Ok, thanks ya semua, gak semua yang lo denger itu bener. Mungkin ada yang salah saat penyampaian, atau kesalahan ada pada anda yang jarang membersihkan lubang kuping..

1 comment:

Detta said...

bukankah jawabannya sudah jelas? karena banyak yang tertarik, sayang, suka, ato apalah itu sama lo, termasuk gw..haha :p, dan dikejar2 orang biar cepet lulus jg bagus kan? setidaknya ada tambahan motivasi.. makanya udahlah biarkan kami-kami rakyat jelata ini terus melihat dengan pandangan kagum ke arah lo,, ahahaha..