Thursday, December 30, 2010

Dear ui,

Dear ui,



Pas aku ngerapihin barang-barang ke koper kamu lima hari lalu, tiba-tiba kamu berhenti terus ngomong, “Buka lemariku deh, kamu pilih baju mana yang kamu suka. Koperku ga akan muat kalau bajuku dibawa semua”. Saat itu juga, aku benar-benar yakin bahwa kamu emang akan pergi, jauh, ningalin Indonesia, teman, keluarga, dan aku, orang yang kamu kenal sejak Juni 2007.



“Kamu mau yang ini?”, “Mau”. Aku ambil sweater oranye dari tangan kamu. Gak ada yang yang spesial dari baju hangat polos itu. Tapi aku inget banget, baju itu kamu pakai pas pertama kita kenalan, saat statusku masih anak magang di Astra International. Di situ pertama kali kita ketemu hingga akhirnya jadi teman dekat.



Nama bekennya Rully Anggia. Biasa dipanggil Ui.

Nama panjangnya Irene Rully Ayu Anggia, mungkin banyak yang tidak tahu.

Dan pertanggal 3 Juli 2010, namanya sah bertambah menjadi Rully Anggia Sianipar.



“Seandainya Colombus punya peta sehingga tidak nyasar dan menemukan benua Amerika, mungkin kamu gak harus terpisah sejauh ini.” Mungkin orang hanya mengiyakan pepatah, “Belajarlah hingga ke negeri Cina”. Dan Alin Sianipar tidak pernah sampai di Orange Country, Los Angeles.



Tiga itu masih buncit. Tiga tahun itu masih sebentar kok. Tapi aku gak ngebahas ukuran dari segi kuantitas, tapi dari kualitas, frekuensi, dan durasi. Mungkin dikarenakan jarak rumah kita yang hanya 10 menit. Intensitasnya jadi sangat tinggi. Kamu itu terlalu kocak dan bertingkah seperti bocah untuk berumur 29 tahun, padahal umurku masih 23 tahun. Tapi aku senang sekali, luar biasa senang, bermain dengan bocah seperti kamu.



Lama-kelamaan, orang-orang yang berada di sekitar aku juga pada tua-tua umurnya haha. Cara berpikirku semakin tua dan kelakuan kamu semakin muda. Damn damn damn. Tapiiii, makin lama temanku makin banyak. Hal ini juga jadi alasan kenapa aku betah sebetah-betahnya main sama kamu. Kamu yang kenalin aku pada banyak hal baru; temen baru, jalan-jalan tikus baru, cerita baru, pengalaman baru. Aku makasi banyak ya..



Libra. Kamu total plin plan. Tapi ramah amaaaat, makanya banyak temen, banyak yang sayang, banyak yang care. Perhatian. Terus nih, hal yang paling aku kagumi dari kamu. Gimana kamu nyayangi keluarga kamu. Gimana kamu sangat bertanggung jawab dengan papa mama dan de ruud. Gimana kamu selalu ngutamain keluarga kamu. Kamu bener-bener orang yang sangat tidak pelit dengan keluarga. Harusnya aku bilang ke banyak orang, “Belajar tuh dari Ui”. Keluarga kamu pasti bakalan kangen kamu ya.



Dilbert. Otakmu juga kurang dari satu ons, aku sampe cape nanggepinnya. Apalagi kalau kamu minta main tebak-tebakan pelajaran, dari 10 cuma 1 pertanyaan yang bener. Tapi kalau urusan debat, kamu pasti juara. Seumur-umur belum pernah aku menang debat dari kamu. Semua disanggah alasan tepat dan ngotot. Biasanya kalau rese kamu kumat, lebih baik aku diem. Toh kamu gak akan bisa marah lama-lama. Badan kamu mungil, tapi urusan berantem, nyali nomor satu. Dari pengendara motor kampungan, preman pinggir jalan, sampai kenek metromini juga dilawan. Aku selalu inget gimana kamu berantem dijalan kayu putih pas ujan-ujan sama tukang ojek, kamu teriakin orang buat mindahin motornya karena ngalingin jalan, kamu yang ngotot gak mau dibayar kembalian pake permen sama mbak2 alfamart, “Kalau mbak balikin pakai permen, saya juga bakal bayar pakai permen ya!”.. Kalau udah mulai darah tinggi gini, aku biasanya mundur selangkah, mundur, mundur, pura-pura jadi patung.



Aku nangis banget tadi pas sampe rumah. Sedih tau ke depannya ga akan ada kamu, padahal biasanya mau sarapan aja bareng. Ini bukan patah hati macam orang yang diputusin pacar gitu lho. Rasa gak enaknya nih semacam kayak aku punya tangan kanan, terus tangannya putus, dan itu nyebabin jalannya oleng karena kehilangan keseimbangan. Itu yang aku rasa.



Hidup kamu masuk ke dalam 55kg koper yang dibawa. Dan aku pun tau apa aja isinya. Hidup kamu yang baru, yang dimulai dari nol lagi. Ada euforia baru. Selamat ya buat kenaikan kelasnya. Pelajaran baru, temen-temen baru, bangku baru. Selanjutnya aku harap, keinginan kamu punya anak juga cepat terwujud ya. Jangan lupa pake nama dariku, “RuSia”. Tapi camkan, hehe, aku tetep ga tertarik dengan lobi2 kamu untuk jadi besanan. Hahaha, kasian anakku punya mertua kayak kamu.



Usahain liat sesuatu dari positifnya aja. Kamu gampang kepikiran, stress, asam lambung naik, sakit lagi. Kolesterol dan asam uratnya juga diturunin (kamu inget kan apa yang boleh dan gak boleh dimakan?). Tapi kalau sakit dikit jg jangan parnoan ya, kamu mah hobi konsumsi obat macem2, ga baik kan buat badan. Terus, kamu juga jangan minderan ya, aku gak pernah boong kok kalau muji kamu cantik, dan aku rasa orang-orang juga gitu. Kamu ga gendud, kamu udah kurusan kok. Makannya juga jangan sok ditahan-tahan ya, kamu si anak harus sarapan. Biasanya kalau telat makan, kamu suka pusing gak jelas gitu. Jaga kesehatan ya, kamu gampang sakit.



Mbak ui, mbak ui jeleeeekkk!! Ini aku nangis mulu ngetiknya. Tapi aku ga khawatir kok, kamu kan anak pintar, anak hebat, anak tangguh, anak berani, pasti bisa yaaa. Kalau kamu bilang ke aku “Selama ini kamu ga bisa apa-apa tanpa kamu”, itu gak bener. Semua apa yang kamu jalanin itu karena usaha kamu, justru aku yang banyak belajar dari kamu. Kan ada Alin, aku percaya banget dia bisa jagain kamu. Jangan berantem-berantem ya. Alin beruntung banget bisa dapet kamu. Tolong dijaga aset Solo, Kanjeng Ratu kelakuan Nyonya besar!.



Selingan : barusan kamu BBM aku cuma kasih tau “aku lg pup”. Pasti aku bakalan kangen bangeeeet. Bahkan di kantor pun, kalau kamu lagi buang air besar, kamu suka gak jelas bbm aku laporan lagi pup. Joroooook!! Ga sopan weeeek! Jelek!



"Amu, mamat, enyaaaak, masa tih, pipiiiii, enapaaa, jam rapaaa, bentaaan, enapaaaaa, tini dooon, beneeen," gonna miss those words. Selamat ya sayaaaang, selamat menempuh hidup baru yang sesungguhnya. 8971,54 miles atau 14437,91 km itu banyak mamat tiiih angkanya. Ga jauh kooookkk (jauh tiiiiiih, huaaaa T_T, ini gimana niiii, huhuhuhu). Seneng-seneng disana, jangan lupa buat sebut nama masing2 pas doa ya.



Selama ini kita selalu pasang badan satu sama lain. Jadi mata, tangan, bahkan bahu satu sama lain. Oya, banyak banget ya nanya "ntr lo gimana pas ui ga ada? Nangis dong lo?", yaelah.. Menurut loooo??!!



Diawal memutuskan keluar dari comfort zone emang ga ada enak-enaknya, tapi aku harap hal ini akan membawa kita ke kelas yang lebih tinggi dan menjadi juara di kelas masing-masing. Amin.. Kalau kita bareng-bareng mulu, mungkin kita ga akan bisa liat objek lain.



Makasi ya buat semua cerita yang udah pernah ditulis bareng. Makasi ya buat pertemanan yang sangat menyenangkan. Makasi ya buat perasaan kesel, air mata, teriakan yang ngebuat aku dan kamu saling ngehargain perasaan masing-masing. Makasi untuk contoh keberanian dan kesabaran yang kamu lakuin. Makasi udah anggep aku seberharga ini, padahal 3 tahun lalu aku cuma anak abg cupu. Makasi udah jd spoke person terbaik yang selalu lebay membangga-banggakan aku ke orang lain. Makasi udah dikenalin ke keluarga dan temen-temen kamu. Makasi untuk selalu support dan terima baik jeleknya aku, ga ada yang lebih menyenangkan dari ini semua. Sekarang kamu lagi kejar kebahagiaan kamu, aku pun insya allah :)



Aku sedih, sedih banget. Cepet balik ya.. Aku tungguin, pasti.



Love,

Pipi

2 comments:

Anonymous said...

accidentally find this blog, and ....love it :)
keep writing Pipi

Anonymous said...

tenang aja, kan masih ada The Geng gong?? :p