Wednesday, December 5, 2007

Kisah Seorang Putri Duyung

Aku ingin berterimakasih padamu terkasih

Karena telah menciumku

Ciuman yang berisi gelembung udara hingga paru-paruku mengembang

Membiarkan bagian darimu mebuatku hidup


Dan kurelakan diriku dikutuk menjadi putri duyung

Yang terdampar di bebatuan dengan ribuan pasir di sekujur tubuh

Menyesali ekor yang bersisik

Hanya tidur, bermimpi, bangun, menangis, tidur, bermimpi, bangun, dan menangis

Cuma itu yang dapat kulakukan

Membayangkan dia di istana, jodohku yang rupawan

Yang tak bisa disuarakan kepada alam

Sisik membuatku bisu

Putri duyung tak bersuara


Putri duyung menjadi buta, di mataku tak ada lagi air

Setiap hari menangis takdir

Ibu suri telah memilih jodoh bagi sang rupawan

Jodoh dari negeri seberang

Putri duyung hanya dapat memejamkan mata

Tidak peduli apakah tidur atau tidak

Hanya dalam pejam aku merasa aman


Laut menyediakan keindahan

Tapi di atas samudera jauh lebih indah

Aku benci sendiri. Aku ingin sang rupawan

Putri duyung tak dapat berlari. Putri rindu sang rupawan


Dia sangat menyukai ikan

Ikan adalah sahabatku, tahu apa yang kurasakan

Melihatku tindak tanduk lakuku membuat mereka tahu bahwa aku mengalami cinta

Padahal hatiku sedang sakit

Ku cari penyihir laut

Sekadar konsultasi atau berobat jalan

Penyihir laut diam lalu mengusir

Katanya aku tak butuh dia

Yang kubutuhkan adalah penawar mujarab

Penawar untuk menyembuhkan hati

Obat itu dinamakan cinta

Maka kan kucari cinta.


Aku tidak ingin menjadi putri duyung

Aku ingin manusia untuk menjadi teman hidup manusia

Melawan takdir dan kodrat alam semesta

Maka jadilah aku manusia


Setiap hari menjadi indah

Seindah perasaan MahaIndah ini

Sang rupawan meminta upeti sebuah puisi

Dan kulantunkan dalam alunan harpa yang menyanyi


Aku tidak ingin dikatakan pujangga

Yang hanya bisa melukiskan indahnya cinta dalam kata-kata

Aku ingin menjadi ibu peri

Yang menjadikan mimpi Cinderella menjadi nyata

Tapi apa daya, aku tetaplah pendosa

Yang menjadikan cinta sebagai berhala

Berhala yang patut kusembah.


Aku tidak perlu mencari Tuhan untuk mendapatkan surga

Tuhan telah memberi kamu


No comments: